Kamis, 26 Februari 2009

EGG TART


Setelah seminggu Audrey gak sekolah, karna sakit (radang sampe demam gitu). Akhirnya hari ini mulai beraktivitas kembali menyiapkan bekal sekolahnya Audrey. Kira2 mau dibawain apa ya,ohhh Audrey paling senang makan EGG TART, akhirnya ........ya mutusin bikin EGG TART deh, Sumbernya dari browsing jg sich, tp aku modifikasi, soalnya bikinnya dikit n persediaan susunya hanya ada SKM alias Susu Kental Manis, biar yang makan ntar nambah manis wkkkkkk.


EGG TART

Kulit Pie:
1 bj kuning telur
1/2 bj putih telur (bingung khan)
125 gr mentega/ butter, didinginkan
60 gr tepung gula (msh kemanisan, hrs dikurangin dikit)
200 gr tepung terigu segitiga


Bahan Isi:
80 ml SKM / susu kental manis (mesti dikurangi, masih kemanisan)
120 ml Air
2 bj telur

Cara membuat:
1. Kulit Pie : kocok mentega dingin dan tepung gula sampai rata, matikan mixer. lalu masukkan telur, diaduk-aduk pakai spatula, sampai rata. Masukan terigu, aduk-aduk sampai rata.
2. Didiamkan selam 10 mnt, baru kemudian dicetak di loyang kecil pie. dasarnya ditusuk-tusuk pakai garpu, supaya kalau dibakar udaranya bisa keluar dan jadi gak bergelembung dasarnya.
3. Dibakar 1/2 matang dulu, dengan suhu 170 derajat selama 10 mnt, pakai api atas & bawah.

4. Membuat Isi Egg Tart; semua bahan dicampur jadi satu, kemudian disaring, supaya adonannya rata.
5. Tuang ke adonan 1/2 matang td sampai penuh, kemudian bakar dengan suhu 160 derajat ± 10 mnt, dibakar sampai isinya agak ngembang dan klo raknya digoyangin sudah tidak cair lagi (wah bingung ya bahasanya, yang ngetik juga bingung neh ngejelasinnya hehehehhe). Karena kalau dibakar terlalu lama hasilnya akan jelek dan tidak halus.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin