Selasa, 10 Maret 2009

Chiffon Cake Ketan Hitam



Setelah hampir semingguan gak baking-bakingan, hehehehe akhirnya hari ini nyoba bikin Chiffon Cake Ketan Hitam (sudah lama ingin nyobain bikin tapi belum beli loyangnya). Akhirnya tadi siang mutusin ke pasar untuk beli loyang chiffon cake untuk ukuran 22 cm dengan harga Rp. 20.000 dan tepung ketan hitam yang 1/2 kg-nya seharga Rp. 11.000 (loh... kyak mo jualan aja neh)

Tp, chiffon cake perdanaku tidak berhasil dengan mulus, karna tepungnya belum rata, masih meringkil-ringkil. (lain kali aduknya yang rata ya, atau mungkin mo nyoba resep laen). Tapi untuk proses ngembangnya lumayan bagus dan pas dikeluarin tidak terlalu kempes, dab untuk rasanya udah pas manisnya.
Kalau untuk chiffon cake khan mesti tunggu cakenya dingin dulu baru bisa dipotong2. setelah nunggu sekian detik, sekian menit dan 1 jam, akhirnya si Chiffon cakenya disantap juga sama Audrey alias Ood, dan komentarnya : Enak kok Ma , terus Moses jg ikut nyobain (kyaknya Momo juga suka, soalnya dia minta lg). Aduh senengnya kalau hasil jerih payah dinikmati dengan segitu lahapnya sama anak-anak. Tapi komentar Audrey neh begini : "Ma, kuenya enak, mama pake kacang ya ?" Jadi gak enak neh sama audrey, padahal tuh bukan kacang sayang, tapi adonan yang masih meringkil-ringkil.
Dan mungkin besok atau lusa atau kapan aja deh mesti nyoba bikin sekali lagi sampe tuh chiffon cake berhasil dengan sempurna.
Resepnya blm daku posting, karna untuk bentuknya belum sempurna. Ntar klo sudah Ok banget baru di posting.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin