Jumat, 20 Maret 2009

Chiffon Ketan Hitam Ep. II

Tadi pagi-pagi bener bolak-balik dapur, kyaknya pengen bikin sesuatu neh didapur, lihat-lihat ke kulkas, ehhhhh gak ada telur sebiji pun, mo bikin apa ya yang tanpa telur?????hmmmmmmm kyaknya lebih kepikiran pengen bikin chiffon ketan hitam. akhirnya minta tolong sama si mbak beliin telur ke warung.
Di mulai dari jam 6.30 pagi, sambil nimbang-nimbang, sambil nungguin telur, 15 mnt kemudian si telur pun sudah nyampe dengan selamat dan siap2 tuk diolah. Kali ini niatnya harus berhasil si chiffon ketan hitam ini, nimbang dengen hati2, pecahin telurnya juga hati2, apalagi misahin telur kuning dan telur putih lebih super hati-hati lagi. dan akhirnya tepat jam 7 pagi tuh adonan masuk ke oven, dan dibakar selama 50 menit, sembari nunggu si Chiffon, mandiin moses, siapin sarapan audrey & litte bro dan bekal makan audrey untuk sekolah.
Sudah gak sabar nungguin si wujud chiffon, akhirnya mateng jg, dan langsung dikeluarin dari oven dan tanpa berpikir panjang, langsung tuh loyang di telungkupin dan tunggu kue sampe dingin baru boleh dikeluarin dari loyang.

Akhirnya sampe juga ke proses pemotongan kue, dengan sedikit was-was (sambil bertanya dalam hati, kali ini ada kacangnya gak ya? seperti chiffon ketan hitam yang I)WInkkkkkk ternyata, bagus banget, gak ada tepung yang meringkil sedikit pun. tapi kyanya masih agak-agak kurman alias kurang mantap. Klo menurut my tetangga alias my friend ku yang jago bikin kue , chiffonnya masih rada-rada adak basah. Berarti posting resepnya tunggu Chiffon Ketan Hitam Ep. III, mumpung masih ada sisa tepung ketan hitamnya. Audrey & Moses jangan kapok ya makan chiffon mama hihihihihi (tp, terus terang, mereka suka banget sama cake chiffon)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin